Saudaraku Papua

Saudaraku Papua
Lembah Baliem 1980.

Jumat, Mei 21, 2010

PENJAGA MALAM

aku penjaga malam
yang memberi terang orang orang
tapi aku bukan bulan juga bukan bintang

aku penjaga malam
yang memberitahu orang tersesat
tapi aku bukan lentera juga bukan kunang kunang

penjaga malam itulah aku
yang selalu berjaga jaga
tapi aku bukan polisi Indonesia bukan pula kupu kupu malam

makananku mie godog dicampur hati onta
yang dimasak diatas bara arang kayu tancang

minumanku air putih
aku tidak minum teh atau kopi apa lagi alkohol
benci tubuhku

dengarkan kehadiranku bersama angin

aku penjaga malam
yang suka tersenyum kepada kaum miskin kesombongan
tapi aku bukan gareng,petruk juga bukan semar

penjaga malam itulah aku
yang menghabiskan waktunya dengan perbincangan bukan perang
tapi aku bukan pengkhotbah,pendakwah juga bukan pejabat negara

aku ada diantara kamu
sekarang
mengajak telanjang
menikmati keindahan yang sementara

aku penjaga malam

Purwokerto,21 Maret 2010
Surya Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar