Saudaraku Papua

Saudaraku Papua
Lembah Baliem 1980.

Selasa, Juni 01, 2010

AKU ,GAJAH ,ULAR DAN MENJANGAN

aku kepingin menunggang gajah
tapi yang perutnya buncit
berisikan keserakahan
aku tidak mau

bertemu gajah itu kerinduanku
tapi yang mulutnya berlendir
berwarna merah kesombongan
aku juga tidak mau

aku mau bertemankan ular
tapi bukan ular berbisa yang cantik
sisiknya penuh kelicikan

tidur bersama ular aku juga suka
tapi bukan ular belang belang
yang suka menggigit anak kecil

dambaanku itu bersudarakan menjangan
apa lagi yang jangkung
tanduknya berhiaskan kasih sayang
dan kalau makan tidak ceplak

berdansa dengan menjangan adalah impianku
terlebih menjangan yang jalanya anggun
senyumnya mempesona rendah hati
dan pinter masak bubur manado

yah
itulah
aku
bukan gajah ular dan menjangan

Purwokerto,1 Juni 2010.
Surya Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar