Saudaraku Papua

Saudaraku Papua
Lembah Baliem 1980.

Rabu, Juni 02, 2010

TUNTUTAN JADUAL PERJALANAN

saudaraku
inilah jadual perjalananku

persinggahan pertama adalah rumahmu
aku hanya akan mampir makan mendoan
mandi dan sembahyang

persinggahan berikutnya kantor polisi
disini aku hanya ingin mencari tahu
masihkah menggunakan peluru tajam

persinggahan selanjutnya mahkamah agung
dimana aku menanyakan apa yang kulihat
bisakah berbuat seperti yang kuminta

setelah itu semua kudengar
aku akan pulang jalan kaki
karna aku ingin menyapa gelandangan pinggir jalan
dan yang malu aku sampaikan aku takut ketinggian

saudaraku
itulah jadual perjalananku
sambutlah aku dengan baju batik atau kain sarung
dan bakaran kemenyan
terima kasih

Purwokerto,2 Juni 2010
Surya Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar